Partisipasi Perangkat Desa Sikasur dalam Rapat Koordinasi Multi Sektor Kecamatan Belik

Pemalang, pemerintah Kabupaten Pemalang memiliki program dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui upaya yang dilakukan oleh DISPERMADES dengan menyelenggarakan rapat koordinasi pada hari senin hingga selasa 8-9/4. Rapat Koordinasi dihadiri oleh perangkat desa, OPD dan UPT yang ada di Kecamtan Belik Beserta Nindya Praja IPDN, jajaran Polri dan TNI.

“Pemilihan lokasi rapat koordinasi Kecamatan Belik dipilih sebagai lokasi rapat koordinasi karena kecamatan Belik akan dijadikan sebagai Rule Model Pemerintahan pada tingkat kecamatan yang kedepannya akan sebagai contoh pemerintahan bagi kecamatan-kecamatan yang lain di Kabupten Pemalang dan harapannya seluruh Keceamatan di Pemalang akan mengikuti model rapat koordinasi yang diselenggarakan di Kecamatan Belik”, Sutupo selaku Sekretaris Kecamatan Belik.

Dalam rapat koordinasi tersebut terdapat 3 isu pembahasan yaitu Pendidikan, Catatan Sipil, dan Kesehatan. Hal tersebut dipilih berdasarkan UU no 32 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa ketiga isu tersebut merupakan urusan wajib dasar pemerintah daerah.

Dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini memberikan masukan terhadap pemerintah utuk mengetahui isu-isu yang ada di Kecamtan tersebut dan merupakan langkah antisipasi oleh Pemerintah, maka dengan adanya program rapat koordinasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.