PELAYANAN TERPADU DISDUKCATPIL KAB. PEMALANG DI DESA SIKASUR SUKSES


 

 

Pelayanan Terpadu DISDUKCATPIL KABUPATEN PEMALANG berkaitan dengan pelayanan jemput bola pembuatan KTP, KK, AKTE KEMATIAN dan AKTE KELAHIRAN. Kegiatan yang dilaksanakan ini pada hari minggu, 15 Oktober 2017 di balai desa Sikasur mendapatkan respon positif dari masyarakat desa Sikasur. Diperkirakan peminat berdasarkan nomor antri yang hadir pada kegiatan tersebut :

Peminat untuk Pembuatan Akte Kelahiran              : 277      orang

Peminat untuk Pembuatan Pembuatan KTP           : 178      orang

Peminat untuk Pembuatan Perubahan KTP            :   76     orang

Peminat untuk Pembuatan Akte Kematian              :     4     orang


J U M L A H                                                                     : 535      orang

Namun dikarenakan keterbatasan waktu sementara yang langsung siap cetak 100 [ seratus ] lembar untuk pembuatan Akte Kelahiran, 102 [ Seratus dua ] Suket Pengganti KTP,   sedangkan selebihnya akan di cetak di DISDUKCAPIL KABUPATEN PEMALANG dan akan distribusikan ke Pemerintah Desa Sikasur setelah tercetak. Sedangkan perekaman KTP yang gagal di sarankan untuk langsung ke Kantor Kecamatan Belik dan ada beberapa yang belum memenuhi syarat dikarenakan legalisasi untuk Akte Nikah pemerintah desa Sikasur mengfasilitasi dengan melakukan susulan.

Harus di akui bahwa penyelenggaraan pelayanan ini ada beberapa warga masyarakat masih merasa kurang memuaskan, namun kedepan tentunya ini menjadi sebuah evaluasi bagi pemerintah desa Sikasur untuk menjadi lebih baik.

Mudah –mudahan dengan adanya pelayanan jemput bola ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya administrasi kependudukan bagi masyarakat desa Sikasur pada umumnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.