MUSYAWARAH DESA PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA SIKASUR

Sikasur (sikasur.desakupemalang.id) Rabu (11/7) Badan Permusyawatan Desa (BPD) Sikasur melaksanakan musyawarah desa (Musdes) dalam rangka Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Pengawas Pemilihan Kepala Desa Sikasur yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 4 November 2018 mendatang. Pemilihan Kepala Desa pada tahun ini akan menggunakan metode yang baru yakni menggunakan metode E-Voting.

 

]

 

Metode ini adalah instruksi dari pemerintah pusat untuk diselenggarakan oleh seluruh desa di Indonesia, di Kecamatan Belik sendiri pelaksanaan e-voting ini akan menjadi yang ketiga, pada tahap pertama Desa Beluk telah melaksanakan terlebih dahulu pada Tahun 2016 dan yang kedua akan dilaksanakan oleh beberapa desa dikecamatan Belik secara serentak pada September mendatang. Wahyudi S.Pd.SD selaku ketua BPD Desa Sikasur menyampaikan, “Metode e-voting ini adalah metode baru jadi diharapkan bapak-ibu semua warga masyarakat desa sikasur dapat melaksanakan Pilkades dengan tertib dan lancar”.

“Mesin e-voting ini mudah dioperasikan, menggunakan metode touchscreen yang dewasa ini digunakan oleh semua handphone, jadi bapak dan ibu semua tinggal sentuh dengan jari” tutur Ediyanto selaku wakil dari Bapak camat Belik yang berhalangan hadir pada hari ini. Sosialiasi kepada masyarakat akan menjadi titik berat panitia, dikarenakan metode ini adalah metode baru maka seluruh masyarakat harus mengetahui dengan jelas bagaimana prosesnya.

Musyawarah Desa ini menghasilkan susunan kepanitian yakni

PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA SIKASUR 2018

Ketua                   :  Eko Pujo Lestoro S.Pd

Wakil Ketua        : Ediyanto

Sekretaris           : Tono Amboro

Bendahara          : Inna Hidayati

Seksi – seksi       :

  1. Pendaftaran Calon       : Cahyani
  2. Pendataan Pemilih       : Warsito S.Pd
  3. Pemungutan Suara      : Aminudin
  4. Logistik                          : Slamet Riyadi
  5. Konsumsi                       : Dina Atmosari
  6. Keamanan                      : Sahari

PENGAWAS PEMILIHAN KEPALA DESA SIKASUR 2018

Ketua                : Suwarto

Wakil Ketua     : Ali Mukson

Sekretaris        : Suwarso S.Pd M.Pd

Bendahara       : Lulu Mintahyati

Anggota            : Amirudin

Kusin S.Pd selaku Kepala Desa Sikasur menyampaikan harapan agar pelaksanaan pemilihan Kepala Desa dapat berjalan dengan aman dan tertib. (RZ/AdminDesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *